Friday 15 January 2016

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memory Card di Android

Pada zaman sekarang Hp android bukanlah al yang mewah lagi . hampir semua orang memiliki hp android dari yang muda, orang tua bahkan anak-anak pun sudah memilikinya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara memindahkan Aplikasi ke Memory Card di Android. Bagi teman-teman yang memiliki hp android dengan memori internal yang kecil seperti hp saya yang hanya 2 GB tentunya sangat sulit untuk mengistal banyak aplikasi . Oleh sebab itu perlu memindakan aplikasi ke memory card agar dapat mengistal banyak aplikasi.

Tips memindahkan Aplikasi ke Memory Card di Android gampang-gampang susah . ini sesuai dengan pengalaman saya . Hp saya Lenovo S560 yang hanya memiliki Ram 512 saja. Awalnya saya bingung karena hanya sedikit aplikasi yang dapat di install di hp saya seperti BBM, Line, Instagram dan aplikasi-aplikasi bawaan dari hp. Mungkin sudah banyak yang share tentang tips ini, tapi tidak apalah ..  Berhubung saya suka game makanya saya cari-cari cara agar dapat mengintal banyak game di hp saya ini. Setelah browsing sana sini dan Tanya temen akhirnya ketemu cara ini.


Lansung saja tanpa panjag lebar lagi , inilah cara memindahkan Aplikasi di Android ke Memory Eksternal. Saya menggunkan aplikasi Link2SD untuk memindahkan aplikasi ke memory card. aplikasi ini dapat di download di playstore .  Dengan aplikasi ini kita dapat memindakan aplikasi dengan mudah. Tetapi ada syaratnya jika ingin menggunakan aplikasi link2SD yaitu Hp sobat harus di roor terlebih dahulu. Inilah yang mungkin sobat agak ragu untuk melakukannya karena beberapa merk hp akan hilang garansinya jika hp di root. Tapi dengan cara ini saya berhasil memindahkan aplikasi ke memori card dan dapat menginstal banyak game . yah itu memang tujuan utama saya memindahkan aplikasi ke memori card hehe. 
Berikut tampilan dari aplikasi link2SD. untuk menggunkan aplikasi ini mudah saja. Pertama buka aplikasi Link2SD yang telah sobat instal di hp sobat. seperti gambar di bawah ini. Di sini akan tampil semua aplikasi yang terinstal di hp sobat.

Tampilan awal Link2SD

Selanjutnya pilih aplikasi yang akan sobat pindahkan.  Setelah di pilih klik pindahkan ke Sd Card. tunggu proses dan taaraaa aplikasi telah pindah ke memori card. oh iya ada satu hal, aplikasi yang di pindahkan tidak semua file jadi hanya file pendukungnya saja . kalo file utamanya tetep di internal.

Tampilan Link2SD
Demikianlah Cara Memindahkan Aplikasi ke Memory Card di Android. Semoga bermanfaat. Share ke teman-teman sobat juga boleh . Sekian , Jangan lupa kunjungi terus blog kami, akan ada banyak info-info menarik yang akan kami bagikan. 



No comments:

Post a Comment

Fakta-Fakta Tentang Otak dan Tips Bijak Manajemen Otak Agar Bekerja Optimal

CARA BIJAK MANAJEMEN OTAK GELOMBANG OTAK Berdasarkan pengukuaran dengan menggunakan alat ukur yang disebut EEG (electro encephalograph...