Saturday 24 October 2015

Pengertian World Wide Web (WWW) dan Perbedaan Web Statis Dengan Dinamis

   Pengertian Web Statis dan Web Dinamis Serta Perbedaan Keduanya dan Pengertian dan Kepanjangan World Wide Web (WWW)

   Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang pengertian dari situs web dan web 

   1.      Pengertian World Wide Web (WWW)
World wide web atau yang biasa di singkat WWW adalah merupakan kumpulan situs web yang dapat di akses di internet yang berisikan semua informasi yang di butuhkan semua pengguna internet.

    2.      Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis
Di tinjau dari aspek content atau isi , web dapat di bagi menjadi dua jenis, yaitu web statis dan dinamis. selain dari sis content, web statis dan web dinamis dapat dilihat dari aspek teknologi yang digunkan untuk membuat jenis web tersebut.

WEB STATIS adalah web yang isinya tidak berubah-ubah. Maksudnya adalah isi dari dokumen web tersebut tidak dapat di ubah secara cepat dan mudah. Ini karean teknologi ang digunkan untuk membuat dokumen web ini tidak memungkinkan melakukan perubahan isi data. Teknologi yang digunkan untuk membuat web statis adalah jenis client side scripting seperti HTML dan CSS. Perubahan data pada halaman web statis hanya dapan dilakukan dengan mengubah langsung isinya pada pada file mentah web tersebut atau lansung pada file HTMLnya.

WEB DINAMIS adalah jenis web yang isinya dapat berubah-ubah setiap saat. Web yang banyak menampilkan flash belum tentu termasuk web dinamis karena dinamis isinya tidak sama dengan animasi. Untuk melakukan perubahan data, user cukup mengubahnya langsung secara online di internet melalui halaman kotrol panel/administrasi yang biasanya telah di sediakan untuk user administrator sepanjang user memiliki hak akses yang sesuai. Fitur yang disediakan untuk melakukan perubahan terhadap content halaman web dinamis biasanya di buat semudah mungkin., karena user akan melakukan perubahan datadi halaman web tersebut kemungkinan bukanlah user yang memahami detail teknis bahasa pemrograman dan database atau di istilahkan user biasa(native user). Dalam web dinamis biasanya berinteraksi dengan database sehingga web dinamis dapat langsung menambah, menghapus, mengedit, dan membaca file yang ada di database secara langsung(online). Misalnya web untuk pendaftaran mahasiswa baru ,dll.


Kesimpulannya dari perbedaan web statis dan web dinamis adalah pada bisa dan tidaknya mengubah isi atau content yang ada di web tersebut. Itula sedikit pengetahuan tentang web statis dan web dinamis.. semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. terimaksih pencerahannya gan.. nice .. jangan lupa kunjungi www.creativehomedsgn.com . buat inspirasi desain rumah kamu. :D

    ReplyDelete
  2. Jika sudah ditambahkan Javasript dan jQuery masuk ke kategori yang mana gan web statis atau dinamis?

    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    ReplyDelete
  3. tetep statis gan.. soalnya belum bisa interaksi dengan database.. dan saat mau ganti isi konten tetep harus edit langsung kode HTMLnya.

    ReplyDelete

Fakta-Fakta Tentang Otak dan Tips Bijak Manajemen Otak Agar Bekerja Optimal

CARA BIJAK MANAJEMEN OTAK GELOMBANG OTAK Berdasarkan pengukuaran dengan menggunakan alat ukur yang disebut EEG (electro encephalograph...