Saturday 24 October 2015

Pengertian Serta Perbedaan Web dengan Situs Web Dan Fungsi Dari Website

Mungkin istilah web sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi di era teknologi seperti sekarang ini yang hampir setiap hari kita berinteraksi dengan web walupun hanya untuk sekedar bermain-main atau untuk mencari informasi .. tapi apakah kalian sudah tau tentang pengertian dari web, bagi yang balum bisa membaca pada artikel saya ini.

Web adalah suatu aplikasi yang berisi dokumen-dokumen multi media (teks, gambar, suara, animasi , video) di dalamnya yang menggunakan protocol HTTP (Hypertext transfer protocol ) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang di sebut browser. Sedangkan Situs Web adalah kumpulan dari dokumen-dokumen web yang menjadi satu kesatuan yang memiliki Unified Resource Locator(URL) yang biasanya di publish di internet.

fungsi dari web di antaranya adalah :
1.      Sebagai media untuk promosi.
2.      Sebagai media untuk berjualan (toko online) seperti olx, lazada dll.
3.      Sebagai penyebar informasi.
4.      Untuk memperkenlakan sebuah perusaan.
5.      Media pembelajaran .

Perkembangan web saat ini sangatlah pesat, apalagi dalam bidang informasi. Saat in hmapir semua perusaan menggunakan web sebagai media promosi da pemasaran produk mereka. Sebelumnya web hanya digunakan untuk kepentingan penyimpanan informasi biasa. Ada banyak sekali situs web yang ada di dunia untuk saat ini. Dan ada juga web yang berisi konten positif dan tak sedikit yang berisi konten yang kurang baik. Kita sebagai pengguna sebaiknya lebih selektif dan memanfaat kan web yang ada ke dalam hal-hal yang lebih positif dan bermanfaat tentunya.

Demikian sedikit pemaparan tentang web, semoga bermanfaat. :D

No comments:

Post a Comment

Fakta-Fakta Tentang Otak dan Tips Bijak Manajemen Otak Agar Bekerja Optimal

CARA BIJAK MANAJEMEN OTAK GELOMBANG OTAK Berdasarkan pengukuaran dengan menggunakan alat ukur yang disebut EEG (electro encephalograph...